Tim SPI dan Tim ZI LLDIKTI Wilayah X Kunjungan Kerja Ke LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta

Tim Satuan Pengawas Internal (SPI) bersama tim Zona Integritas (ZI) Area Penguatan Pengawasan LLDIKTI Wilayah X kunjungi LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta dalam rangka studi tiru pelaksanaan ZI. Kunjungan tersebut, fokus pada Area Penguatan Pengawasan dan Satuan Pengawasan Internal di lingkungan LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, Selasa, 12/2023. 

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, Taufiqurrahman mengapresiasi kedatangan tim dari LLDIKTI Wilayah X sebagai bagian bekerja sama dalam pembangunan zona integritas.

“Kedatangan Tim LLDIKTI Wilayah X merupakan kesempatan untuk saling belajar bersama dan berbagi praktik baik dalam pembangunan ZI dan SPI di masing-masing wilayah kerja,” ucap Taufiqurrahman.

Pada kesempatan tersebut, Ketua SPI LLDIKTI Wilayah X Evrinaldi juga mengucapkan selamat atas capaian LLDIKTI Wilayah V sebagai salah satu satker di lingkungan Kemendikbudristek yag berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dari KemenPANRB pada 6 Desember 2023 yang lalu. 

Evrinaldi menyampaikan studi tiru ini dilaksanakan untuk mendalami program kerja dan trik khusus yang dilakukan LLDIKTI Wilayah V, khususnya di ZI area penguatan pengawasan khususnya terkait Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan juga mendalami pelaksanaan tugas  Satuan Pengawasan Internal (SPI). 

Doddy, Ketua SPI LLDIKTI Wilayah V mengatakan SPI melaksanakan fungsi pengawasan terkait pelayanan publik yang diberikan kepada pemangku kepentingan serta melakukan evaluasi di setiap kegiatan agar kegiatan tersebut sejalan dengan IKU dan program kementerian yang menjadi target tujuan organisasi. (*P)


LINK TERKAIT