LLDIKTI Wilayah X Raih 3 Penghargaan Anugerah Diktiristek 2023

LLDIKTI Wilayah X menerima 3 penghargaan di acara Anugerah Diktiristek Tahun 2023. Ketiga kategori penghargaan tersebut adalah bidang Humas, Kelembaagaan, dan Kerja Sama.

Malam penganugerahan Diktiristek Kemendikbudristek Tahun 2023 diikuti oleh LLDIKTI, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia yang digelar di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu, 13 Desember 2023.

Pada kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun itu, LLDIKTI Wilayah X berhasil meraih penghargaan Silver Winner pada Anugerah Humas Kategori Siaran Pers, Silver Winner pada Anugerah Kerja Sama Kategori Penguatan atau Fasilitasi Kerja Sama Terbaik, dan Bronze Winner pada Anugerah Kelembagaan Sub Kategori Usul Penggabungan dan Penyatuan PTS Terbanyak 2023.

Penghargaan tersebut langsung diterima Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma.

Malam Anugerah Diktiristek diawali sambutan Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng dan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA., Ph.D.

Sesjen Kemendikbudristek Suharti dalam sambutannya mengatakan, Kemendikbudristek sangat mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah Diktiristek oleh Ditjen Diktiristek. 

"Ini merupakan wujud apresiasi kepada semua stakeholders dan semua lembaga dan mitra dalam menyukseskan program-program utama di Kemendikbudristek. Semoga, melalui kegiatan ini akan ada langkah terbaik di masa datang untuk mendukung munculnya kreativitas dan inovasi terbaik dalam menyukseskan program utama pemerintah dalam menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju," ucap Suharti.

Senada dengan hal itu, Prof. Nizam menyampaikan bahwa anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras, kinerja, dan dedikasi semua pihak di bawah koordinasi Diktiristek.

"Kita harus bersama-sama bergandengan tangan dalam melakukan berbagai upaya terbaik untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pendidikan tinggi masa depan, menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif dan inovatif, dan tentu berakhlak mulia untuk masa depan generasi muda yang akan memimpin negeri ini," ungkap Prof. Nizam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma mengatakan bahwa ketiga penghargaan yang diraih merupakan sebuah prestasi di akhir tahun 2023 yang menjadi buah kerja sama dan dukungan semua pihak terkait. LLDIKTI Wilayah X berharap prestasi ini dapat menjadi pemantik dalam mempersiapkan langkah dan program kerja terbaik, sehingga berhasil meraih prestasi yang lebih banyak dalam kegiatan Anugerah Diktiristek Tahun 2024.

 "Penghargaan ini menjadi wujud nyata kinerja LLDIKTI Wilayah X dalam memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, melakukan transformasi perguruan tinggi serta program strategis Kemendikbusristek lainnya," kata Kepala Lembaga. (*H)


LINK TERKAIT