EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 29 Sep 2022,

LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Penggabungan 3 PTS dan 2 SK Pembukaan Program Studi

By Admin LLDIKTI Wilayah X 13 Sep 2022, 09:18:02 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Penggabungan 3 PTS dan 2 SK Pembukaan Program Studi

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd didampingi Subkoordinator Kelembagaan Tetri Aida, SE, MM menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang izin penggabungan 3 (tiga) perguruan tinggi swasta dan 2 (dua) SK izin penambahan program studi di ruang sidang lantai 2, Kamis (1/9/2022).

Kepala Lembaga mengatakan bahwa ada 3 (tiga) PTS yang bergabung, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri, Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri, dan Akademi Kebidanan Indragiri menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indragiri yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Indragiri.

Institut Bisnis dan Teknologi Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau menyelenggarakan 5 (lima) program studi Manajemen Program Sarjana, Teknik Sipil Program Sarjana, Agribisnis Program Sarjana, Teknik Mesin Program Diploma Tiga, dan Kebidanan Program Diploma Tiga.

Baca Lainnya :

Sementara, Institut Seni Indonesia Padangpanjang menerima SK Mendikbudristek tentang Izin Pembukaan Program Studi Musik Film Program Sarjana Terapan dan Program Studi Tari Melayu Program Sarjana Terapan.

“Selamat kepada Yayasan Pendidikan Indragiri atas perolehan SK Izin Penggabungan dari Kemendikbudristek. Kami di LLDIKTI Wilayah X turut bangga dan mengapresiasi hasil kerja bersama ini. Kepada ISI Padangpanjang, kami doakan semoga semakin maju dalam meningkatkan mutu dan terus tumbuh menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan nantinya segera menjadi PTN Badan Hukum,” kata Adfdalisma.

Lebih lanjut, Afdalisma menyampaikan harapannya agar dengan penggabungan ini, tata kelola Institut Bisnis dan Teknologi Indragiri menjadi lebih baik, meningkat dari segi mutu, efektif serta efisien dalam hal pengelolaan.

Selain itu, kehadiran Institut Bisnis dan Teknologi Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu tentunya menjadi kabanggaan bagi masyarakat karena turut serta menunjang program dari pemerintah Indragiri Hulu.

Senada dengan Kepala Lembaga, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Hendri A Saleh menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga terbit SK penggabungan STIE Indragiri, STT Indragiri, dan Akbid Indragiri menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indragiri.

“Ini merupakan persembahan kita semua agar semakin gemilangnya kualitas pendidikan di Indragiri,” kata Hendri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Hendrizal, M.SI dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati Indragiri Hulu yang mengapresiasi LLDIKTI Wilayah X, Yayasan Pendidikan Indragiri dan seluruh pihak yang turut terlibat dalam ajuan proses penggabungan perguruan tinggi ini.

“Kehadiran Institut Bisnis dan Teknologi ini menjadi sebuah titik terang dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Indragiri Hulu. Saatnya kita menjawab tantangan bersama sehingga menjadi generasi yang unggul serta berdaya saing,” ucap Hendrizal.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Andar Indra Sastra, S.Sn, M.Hum mengatakan dengan diterimanya SK Izin Program Studi Musik Film Program Sarjana Terapan dan Program Studi Tari Melayu Program Sarjana Terapan di ISI Padangpanjang sudah ada 21 program studi.

“Terima kasih kami ucapkan atas layanan dan bantuan LLDIKTI Wilayah X sehingga SK ini dapat kami terima. ISI Padangpanjang siap bekerja sama dengan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X dalam rangka meningkatkan mutu serta pengembangan sumber daya manusia kedua belah pihak,” tutup Andar (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda