EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 29 Sep 2022,

Komisi Informasi Nilai Pengelolaan Informasi Publik LLDIKTI Wilayah X

By Admin LLDIKTI Wilayah X 15 Sep 2022, 15:00:46 WIB Berita LLDIKTI
Komisi Informasi Nilai Pengelolaan Informasi Publik LLDIKTI Wilayah X

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd bersama tim pengelolaan informasi publik LLDIKTI Wilayah X menerima kunjungan tim monitoring Komisi Informasi Provinsi Sumbar di Unit Layanan Terpadu (ULT), Rabu (14/9/2022).

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma dalam sambutannya mengatakan LLDIKTI Wilayah X memiliki fungsi fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di empat provinsi (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri).

Dalam layanan peningkatan mutu perguruan tinggi, Afdalisma menyampaikan semua terpusat di ULT yang sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang representatif. Selain layanan tatap muka, untuk memudahkan stakeholder LLDIKTI Wilayah X menyediakan layanan berbasis online.

Baca Lainnya :

“Semua layanan termasuk PPID terpusat di Unit Layanan Terpadu yang sudah dilengkapi dengan tayangan audio visual, akses penyandang disabilitas, tempat bermain anak, ruang konsultasi, ruangan menyusui, dan toilet disabilitas. Tidak hanya itu, LLDIKTI Wilayah X juga menyediakan layanan bagi perguruan tinggi, dosen, dan masyarakat dalam bentuk online,” kata Afdalisma.

Selain itu, Afdalisma juga menyampaikan LLDIKTI Wilayah X memiliki sarana pengaduan yang bisa diakses publik terkait saran maupun pengaduan terhadap layanan LLDIKTI Wilayah X. Pengaduan bisa disampaikan pada aplikasi LAPOR!, media social, email, maupun melalui WhatsApp.

"Ada 14 layanan umum yang bisa diakses di laman lldikti10.id dan untuk layanan informasi bisa dilihat pada tautan ppid.lldikti10.id. Semua itu kami lakukan sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai LLDIKTI Wilayah X.  Selain itu, layanan tersebut tentu memudahkan siapa saja yang ingin mendapatkan layanan tanpa harus datang ke kantor LLDIKTI Wilayah X. Hal itu juga diperkuat dengan komitmen dan semangat LLDIKTI Wilayah X dalam memberikan layanan terbaik serta menjadi badan publik yang informatif,” ucap Kepala Lembaga.

Sementara itu, Arif Yumardi selaku Ketua Tim menilai LLDIKTI Wilayah X ini kental nuansa keterbukaan.

"Auranya terasa. LLDIKTI Wilayah X ini punya semangat dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik," ujar Arif Yumardi.

Di sisi lain, Adrian Tuswandi turut menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan pelaksanaan keterbukaan informasi publik di LLDIKTI Wilayah X.

"Pasti akan lebih kencang dalam pengelolaan informasi publik. Kepala LLDIKTI Wilayah X sebelumnya merupakan pejabat di Universitas Negeri Padang yang dalam hal keterbukaan informasi publik tahun 2021 menjadi acuan, karena sudah menyandang predikat informatif dari penilaian Komisi Informasi (KI) Pusat," ujar Adrian.

Di akhir sambutannya, Arif menyampaikan bahwa LLDIKTI Wilayah X tetap harus sabar menunggu hasil penilaian verifikasi faktual instansi vertikal lain yang masuk nominasi sepuluh besar.

“Untuk hasil penilaian, mohon sabar menunggu. Masih ada instansi vertikal lain yang akan dikunjungi tim verifikasi faktual Komisi Informasi Sumatera Barat,” tutup Arif.  (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda