EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 29 Sep 2022,

Junaidi dan Suryani, Dosen PNS Dpk LLDIKTI Wilayah X Terima SK Guru Besar

By Admin LLDIKTI Wilayah X 26 Agu 2022, 10:47:59 WIB Berita LLDIKTI
Junaidi dan Suryani, Dosen PNS Dpk LLDIKTI Wilayah X Terima SK Guru Besar

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen menjadi Profesor/Guru Besar kepada dua dosen PNS Dpk di ruang sidang lantai 2, Kamis (25/8/2022).

Junaidi, dosen PNS Dpk LLDIKTI Wilayah X yang diperbantukan di Universitas Bung Hatta berdasarkan Keputusan Mendikbudristek Nomor 40218/MPK.A/KP.05.01/2022 terhitung mulai tanggal 1 Juni 2022 dinaikkan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang Sosial Ekonomi Perikanan.

Suryani dosen PNS Dpk LLDIKTI Wilayah X yang diperbantukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat berdasarkan Keputusan Mendikbudristek Nomor 50964/MPK.A/KP.07.01/2022 dinaikan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang ilmu Biokimia terhitung mulai tanggal 1 Juli 2022.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga menyampaikan apresiasi atas capaian Prof. Junaidi dan Prof. Suryani. Saat ini, di LLDIKTI Wilayah X terdapat 31 dosen dengan jabatan guru besar.

“Selamat atas capaian tertinggi Prof. Junaidi dan Prof. Suryani di bidang akademik. Bertambahnya dosen dengan jabatan akademik guru besar akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi, karena mutu ditentukan juga oleh kualitas sumber daya manusia,” ucap Kepala Lembaga.

Afdalisma mengatakan jabatan akademik guru besar tidak membuat dosen berhenti berkarya. Aplikasikan keilmuan serta terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan baik di kampus masing-masing, di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, dan di tingkat nasional.

“Teruslah berkarya, jangan berhenti. Aplikasikan ilmu yang diperoleh sampai di tingkat nasional. Mari bersama, terus mendorong dosen dengan kualifikasi doktor dan lektor kepala untuk percepatan kenaikan jabatan akademik hingga guru besar,” kata Afdalisma.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Junaidi. M.Si mengucapkan terima kasih atas dorongan LLDIKTI WIlayah X dan Rektor Universitas Bung Hatta beserta jajaran yang turut membantu meraih prestasi tertinggi sebagai guru besar.

Sementara itu, Prof. Dr. Suryani, M.Si mengatkan bahwa pencapaian ini tidak bisa diraih sendiri. “Terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah X, Rektor UMSB serta keluarga yang selalu memberikan semangat, doa serta dorongan sehingga sampai pada tahapan tertinggi dosen, yaitu guru besar,” ucap Prof. Suryani.

Hadir pada penyerahan SK tersebut, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra beserta jajaran, dan Subkoordinator Pendidik dan Tenaga Pendidik Rery Anton , ST, MM. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda