EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 29 Sep 2022,

Dirgahayu Republik Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

By Admin LLDIKTI Wilayah X 17 Agu 2022, 13:49:12 WIB Berita LLDIKTI
Dirgahayu Republik Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, LLDIKTI Wilayah X melaksanakan upacara bendera, Rabu (17/8/2022).

Upacara berlangsung pukul 08.00 WIB dilaksanakan di halaman kantor LLDIKTI Wilayah X yang dihadiri karyawan dan dosen PNS Dpk di Kota Padang. Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd bertindak sebagai pembina upacara.

Tampil sebagai pasukan pengibar bendera Sang Merah Putih, mahasiswa dari Akademi Keperawatan Kesdam Padang.

Baca Lainnya :

Dalam amanatnya, Kepala Lembaga membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan, dan kedaulatan bangsa; lalu terlahirlah Indonesia Merdeka.

Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Lebih lanjut, Afdalisma membacakan bahwa semangat tersebut sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20, dengan peran besar Kemendikbudristek dalam menggalang kolaborasi global bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

“Proses pembelajaran di Indonesia semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru berkreasi dalam mengajar Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Belajar,” ucap Afdalisma.

Kita juga telah memeberikan bukti bahwa upaya perluasan akses terhadap pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan melalui terobosan mekanisme Bantuan Operasional Sekolah dan berbagai program dukungan beasiswa.

Kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka.

Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalan forum G20 mendorong Negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya terbaiknya.

“Masih banyak episode Merdeka Belajar yang akan diluncurkan sampai semua anak merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila,” tutup Afdalisma. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda