LLDIKTI Wilayah X Raih 2 Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

LLDIKTI Wilayah X Raih 2 Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

LLDIKTI Wilayah X meraih dua penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi kepada Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di The ZHM Premiere Hotel Padang, Kamis (21/12/22023). 

Dari hasil monitoring Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, LLDIKTI Wilayah X ditetapkan sebagai badan publik informatif. Selain itu, LLDIKTI Wilayah X merupakan terbaik kedua kategori instansi vertikal dalam implementasi keterbukaan informasi publik.

Pada kesempatan tersebut, Afdalisma menyampaikan apresiasi kepada tim PPID LLDIKTI Wilayah X atas capaian meraih kembali predikat informatif dan terbaik dua kategori badan publik instansi vertikal.

Kepala Lembaga menekankan agar terus meningkatkan pelayanan publik serta mengajak semua perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Barat untuk turut mengimplementasikan keterbukaan informasi publik.

“Alhamdulillah, LLDIKTI Wilayah x kembali meraih predikat informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat. Ini merupakan hasil atas kerja bersama tim PPID dan tim terkait serta dukungan berbagai pihak termasuk PTS di Provinsi Sumatera Barat. Mari, bersama kita terus berkolaborasi dan berinovasi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat Noval Wiska menyebutkan selama proses monitoring dan evaluasi pada Agustus hingga Oktober 2023, dari 426 badan publik yang dimonev, 378 badan publik telah mengisi kuesioner.  

“Hasilnya, ada 38 badan publik yang informatif, 33 menuju informatif, 74 cukup informatif, 39 kurang informatif,  dan 194 tidak informatif,” ungkap Noval saat malam anugerah KIP 2023. (*H)



#LLDIKTI
SHARE :
LINK TERKAIT