EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 02 Des 2022,

5 PTS dan 1 PTN Terima SK Izin Prodi Dari Mendikbudristek

By [email protected] 31 Mar 2022, 08:53:58 WIB Berita LLDIKTI
5 PTS dan 1 PTN Terima SK Izin Prodi Dari Mendikbudristek

Enam perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah X menerima SK izin pembukaan program studi dari Kemendikbudristek.

Penyerahan SK Mendikbudristek itu dilakukan secara daring dan luring oleh Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Kabag Umum Rahmi, SE, M.Si di ruang sidang lantai 2, Selasa (29/3/2022).

"SK yang diperoleh dari Kemendikbudristek ini merupakan sebuah amanah bagi perguruan tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Selain itu, masyarakat juga terbantu termasuk generasi muda karena mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu, baik di program magister maupun program sarjana. Lihat kembali proposal untuk dipedomani serta ditindaklanjuti sesuai tuntutan perkembangan zaman," kata Prof. Herri.

Baca Lainnya :

Prof. Herri mengatakan seluruh program studi yang dibuka tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya, Prodi Manajemen Program Magister. Kompetensi lulusannya menjadi hal yang penting dalam pengelolaan organisasi di tingkat lanjutan. Lulusan program sarjana pun punya peluang untuk melanjutkan pendidikannya.

Kemudian, lanjut Prof. Herri pada beberapa prodi baru yang dibuka pada program sarjana juga diperlukan oleh masyarakat untuk bisa sukses dalam persaingan era revolusi industri 4.0.

"Mudah-mudahan dengan adanya program studi baru ini akan membantu masyarakat dan negara kita dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang akan memperkuat daya saing negara kita," ucap Prof. Herri.

Di sisi lain, Rektor Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Sepris Yonaldi, MM yang hadir di ruang sidang lantai 2 LLDIKTI Wilayah X mengatakan pihaknya optimis bahwa prodi manajemen program magister bisa berkembang dan dapat memberikan masukan dan saran untuk pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

Berikut daftar SK Mendikbudristek yang diserahkan LLDIKTI Wilayah X:

1. SK Mendikbudristek Nomor 222/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Program Magister pada Universitas Taman Siswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Persatuan Perguruan Tamansiswa.

2. SK Mendikbudristek Nomor 209/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Program Magister pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan dan Keterampilan Al-Huda Riau.

3. SK Mendikbudristek Nomor 182/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Ritel Program Sarjana pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Dharmapala Riau yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Dipankara.

4. SK Mendikbudristek Nomor 170/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Perdagangan Internasional Program Sarjana pada Institut Teknologi Batam yang diselenggarakan oleh Yayasan Vitka.

5. SK Mendikbudristek Nomor 28/D/OT/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan Program Sarjana Terapan dan Program Studi Teknologi Rekayasa Elektronika Program Sarjana Terapan pada Politeknik Negeri Batam.

6. SK Mendikbudristek Nomor 205/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Sarjana pada Universitas Lancang Kuning yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda