EnglishIndonesian
Scroll to top
Selasa, 28 Jun 2022,

Sesjen Kemendikbudristek Lantik Afdalisma Sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X

By Admin LLDIKTI Wilayah X 08 Jun 2022, 09:21:09 WIB Berita LLDIKTI
Sesjen Kemendikbudristek Lantik Afdalisma Sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ir. Suharti, MA, Ph.D melantik Afdalisma, SH, M.Pd sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X di Gedung Graha Utama, Ki Hadjar Dewantara Lantai 3, Selasa pukul 09.00 WIB (7/6/2022).

Afdalisma sebelumnya merupakan Kepala Biro Umum dan Keuangan di Universitas Negeri Padang yang dilantik menggantikan Prof. Dr. Herri, MBA sebagai Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X sejak 7 Januari 2022 yang lalu.

Dalam sambutannya, Sesjen Suharti menyampaikan kepada Kepala LLDIKTI bahwa perlu melakukan pembinaan dan pendampingan untuk program prioritas Kemendikbudristek, yaitu program kampus merdeka dan program Program Indonesia Pintar (PIP).

Baca Lainnya :

“PIP adalah program yang sangat besar. Tahun ini saja, sebesar 9 triliun rupiah dianggarkan. Pastikan meraka yang mendapatkan bantuan adalah orang yang benar-benar membutuhkan. Kelola dengan transparan dan akuntabel,”ucap Sesjen Kemendikbudristek.

Lebih lanjut, Sesjen Suharti menyampaikan di bidang layanan perizinan pembukaan perguruan tinggi dan perizinan program studi.

“Pastikan perguruan tinggi terlayani dengan baik. Mudah tetapi akuntabel. Dengan demikian, masyarakat tidak mencari pihak lain untuk pengurusan berbagai perizinan. Peran LLDIKTI menjadi sangat penting. Kita tidak ingin izin palsu muncul,” ucap Suharti.

Fungsi LLDIKTI dalam pengendalian dan pengawasan juga menjadi prioritas untuk dilaksanakan. Lakukan mitigasi dini terhadap potensi permasalahan seperti konflik internal maupun konflik antarlembaga harus menjadi perhatian LLDIKTI termasuk saat terjadinya pengurusan penggabungan perguruan tinggi.

Tidak kalah penting kata Sesjen Kemendikbudritek, LLDIKTI juga berperan sebagai penghubung kerja sama, baik antarperguruan tinggi maupun dengan lembaga lain di tingkat nasional maupun internasional.

Di internal lembaga, Suharti mengingatkan agar pembinaan dan pengembangan kapasitas sumberdaya manusia perlu untuk diperhatikan. Kita ingin semua jajaran kita dari atas sampai bawah paham terkait kebijakan Kemendikbudristek dan tahu tugas masing-masing unit kerja. Dengan demikian secara kolektif berkontribusi dalam pencapaian kinerja Kemendikbudristek.

Dan yang tidak kalah penting juga adalah keberlanjutan kebijakan. Untuk hal sudah terjadi dan baik dilaksanakan oleh pemimpin sebelumnya tetap dilaksanakan serta memperkuat hal yang masih perlu dikembangkan.

“Tetap jaga komunikasi yang baik dengan pimpinan sebelumnya serta pastikan konsolidasi internal terjadi,” kata Suharti.

Pada kesempatan tersebut, Sesjen Suharti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang sudah mengakhiri masa tugas atas pengabdian dan jasa selama memangku jabatan selama ini.

“Tetaplah bersemangat untuk terus berkarya pada bidang pengabdian masing-masing. Semoga kita semua diberi kekuatan menjalankan amanah memimpin pembangunan di bidang pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup Sesjen Suharti. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda