EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 28 Jan 2022,

Universitas PGRI Sumatera Barat Peroleh Izin Prodi Humanitas Program Magister

By Admin LLDIKTI Wilayah X 12 Jan 2022, 11:41:14 WIB Berita LLDIKTI
Universitas PGRI Sumatera Barat Peroleh Izin Prodi Humanitas Program Magister

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang izin pembukaan program studi Humanitas Program Magister kepada Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat Prof. Dr. Ansofino, M.Si di ruang sidang lantai 2, Selasa (11/1/2022).

Dalam SK Mendikbudristek Nomor 585/E/O/2021 tanggal 31 Desember 2021 itu disebutkan bahwa Universitas PGRI Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Persatuan Guru Republik Indonesia memperoleh izin pembukaan program studi humanitas program magister.

“Selamat atas amanah yang diberikan Kementerian kepada Universitas PGRI Sumatera Barat pembukaan program studi Humanitas Program Magister serta dalam membantu pemerintah menambah akses bagi masyarakat untuk melanjutkan studi dan menghasilkan orang yang professional di bidangnya,” kata Prof. Herri.

Baca Lainnya :

Prof. Herri menyampaikan harapannya agar menerima dan melaksanakan amanah dengan baik, penyelenggaraan program studi berbasis proposal saat penhajuan izin penambahan program studi humanitas, dan melakukan riset berbasis nilai-nilai kemanusiaan.

“Saya berharap, Universitas PGRI Sumatera Barat melalui program studi baru ini menghasilkan lulusan yang ahli di bidang humanitas. Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan kita dapat mengubah dunia,” ucap Prof. Herri mengutip tokoh dunia Nelson Mandela.

Ketua Umum Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang hadir secara daring bersama Ketua BPLP PB PGRI Prof. Dr. Supardi mengucapkan terima kasih atas dukungan LLDIKTI Wilayah X.

“Ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Studi humanitas merupakan isu yang krusial saat ini. Prodi ini sangat tepat hadir untuk merespon kondisi sekarang. Di mana pun kita berada, jadilah penerang bagi kehidupan dengan mengajarkan ilmu pengetahuan serta berpihak kepada kepentingan masyarakat berbasis keilmuan, ucap Prof. Unifah.

Senada dengan Prof. Unifah, Ketua BPH pada Universitas PGRI Sumatera Dr. Dasrizal menyampaikan terima kasih atas dukungan dan layanan LLDIKTI Wilayah X sehingga saat ini kami sudah memperoleh izin pembukaan program studi humanitas program magister.

“Sekitar dua bulan lalu, kami menerima SK Perubahan Bentuk STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi Universitas. Alhamdulillah, di awal tahun ini Universitas PGRI Sumatera Barat menerima SK Mendikbudristek tentang izin penyelenggaraan program studi baru” kata Dasrizal.

Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat Prof. Dr. Ansofino, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah X yang sudah memfasilitasi dan memberikan rekomendasi  izin program studi humanitas program magister ini.

Prof. Ansofino mengatakan bahwa program studi humanitas Universitas PGRI Sumatera Barat memiliki 3 profil lulusan. Pertama analis kebijakan publik, analis pemberdayaan masyarakat, dan analis resolusi konflik.

Turut hadir pada kesempatan tersebut di ruang sidang LLDIKTI Wilayah X Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Drs. Darmalis, M.Pd, Wakil Ketua Didasmen BPH Zainal Akil, S.Pd, Anggota Pengawas BPH Dr. Buchari Nurdin, Bendahara BPH Dra. Mulyati, M.Pd, Sekretaris Bendahara BPH Rosmiati, SE, Wakil Rektor 1 Sri Imelwaty, M.Pd.,Ph.D, Wakil Rektor 2 Liza Husnita, M.Pd, Wakil Rektor 3 Jarudin, MA.,Ph.D, Kepala Humas Dr. Sarbaitinil, M.Pd, Sekretaris Humas Radhya Yusri, M.Pd. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda