EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 28 Okt 2021,

Prof. Herri Serahkan 4 SK Izin Pembukaan Prodi, 1 SK Perubahan Bentuk PTS, dan 1 SK Pencabutan Izin PTS

By Admin LLDIKTI Wilayah X 01 Okt 2021, 14:20:50 WIB Berita LLDIKTI
Prof. Herri Serahkan 4 SK Izin Pembukaan Prodi, 1 SK Perubahan Bentuk PTS, dan 1 SK Pencabutan Izin PTS

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang izin pembukaan program studi, perubahan bentuk PTS, dan pencabutan izin PTS secara daring, Kamis (30/9/2021).

4 perguruan tinggi yang menerima SK Mendikbudristek tentang izin penambahan program studi adalah Institut Seni Indonesia Padangpanjang,  Universitas Batam, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia.

ISI Padangpanjang menerima SK Mendikbudristek Nomor 374/E/O/2021 tanggal 22 September 2021 tentang izin pembukaan program studi pariwisata program sarjana.

Baca Lainnya :

Universitas Batam memperoleh SK Mendikbudristek Nomor 401/E/O/2021 tanggal 22 September 2021 tentang izin pembukaan program studi kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi.

Kemudian, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai memperoleh SK Mendikbudristek Nomor 399/E/O/2021 tanggal 22 September 2021 tentang izin pembukaan program studi biologi program sarjana.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia memperoleh SK Mendikbudristek Nomor 393/E/O/2021 tanggal 22 September 2021 tentang izin pembukaan program studi informatika program sarjana.

Selanjutnya, Kepala LLDIKTI Wilayah X menyerahkan SK Mendikbudristek Nomor 410/E/O/2021 tanggal 22 September 2021 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Adzkia menjadi Universitas Adzkia.

Terakhir, Prof. Herri menyerahkan SK Mendikbudristek Nomor 146/D/OT/2021 tanggal 6 September 2021 tentang pencabutan izin pendirian Akademi Bahasa Asing Persada Bunda Riau.

Kepala Lembaga mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan pemerintah dan mengapresiasi tekad bersama antara badan penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan dan mengelola pendidikan tinggi.

“Selamat atas amanah yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada badan penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi. Kemajuan pendidikan tinggi merupakan tanggung jawab bersama. Saya yakin dengan tekad bersama, mutu pendidikan tinggi akan terus meningkat karena pengelola perguruan tinggi adalah orang-orang yang memiliki komitmen terhadap mutu pendidikan tinggi. LLDIKTI akan terus mendukung dan siap menerima kritik dan saran untuk layanan terbaik di masa datang”, ucap Prof. Herri.

Kepala Lembaga menambahkan bahwa dengan berubahnya STKIP Adzkia menjadi Universitas Adzkia, sekarang sudah ada 16 Universitas di Provinsi Sumatera Barat dan 37 universitas di lingkungan LLDIKTI Wilayah X serta lebih dari seribu program studi.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Herri juga menyampaikan tentang pelaksanaan penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) disebutkan mulai semester gasal 2021/2022 pembelajaran di perguruan tinggi diselenggarakan dengan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan atau pembelajaran daring.

“PTS sudah dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka yang disesuaikan dengan level PPKM di daerah masing-masing. PTS yang berada di wilayah level 2 dan 3, sekarang dapat menyelenggarakan PTM dengan melaporkan kepada satuan tugas daerah dan LLDIKTI Wilayah X” tutup Prof. Herri.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, Ketua Yayasan Adzkia Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, M,Sc. Psikolog, Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, Ketua STMIK Indonesia Masyhuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D, Direktur ABA Persada Bunda Karnedi, SS, M.Pd, Wakil Rektor Universitas Tuanku Tambusai Ns. Apriza, M.Kep, dan Dekan Fakultas Kedokteran Uniba Dr. dr. Ibrahim, SH, M.Sc, Mkn, M.Pd.Ked. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda