EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 29 Sep 2021,

Prof. Herri Lantik Pengurus Forkomawa Riau

By Admin LLDIKTI Wilayah X 13 Jul 2021, 09:49:20 WIB Berita LLDIKTI
Prof. Herri Lantik Pengurus Forkomawa Riau

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA melantik pengurus Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa) Provinsi Riau masa jabatan 2021 - 2024, di ruang sidang lantai 2, Senin (12/7/2021).

"Selamat dan sukses atas amanah untuk memimpin Forkomawa Provinsi Riau masa jabatan 2021 sampai dengan 2024," ucap Prof. Herri.

Kepala Lembaga mengatakan kepada pengurus Forkomawa Provinsi Riau untuk menyamakan visi dan menjalin komunikasi yang baik antarpimpinan bidang kemahasiswaan.

Baca Lainnya :

"Susun rencana kegiatan. Libatkan dosen termasuk mahasiswa dalam berkreasi dan melaksanakan kegiatan untuk menunjang kinerja bidang kemahasiswaan," kata Kepala Lembaga usai pelantikan dan disaksikan Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH serta pimpinan PTS bidang kemahasiswaan yang turut hadir secara daring.

Lebih lanjut, Prof. Herri menyampaikan keberadaan Forkomawa tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mendukung dan meningkatkan kinerja bidang kemahasiswaan di tingkat nasional maupun global. Semua itu dapat dilakukan Forkomawa baik di bidang akademik maupun nonakademik seperti agama, sosial, dan olahraga.

Menurut Kepala Lembaga perguruan tinggi merupakan labor bagi mahasiswa. Mereka harus aktif di kampus melakukan berbagai eksperimen, berdiskusi dan berargumentasi, kritis serta kreatif. Selama ini, ruang lingkup mahasiswa terbatas dalam satu program studi saja. Namun, dengan adanya kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka mahasiswa sekarang sudah bisa studi di luar prodi dan bahkan di luar perguruan tinggi asal. LLDIKTI Wilayah X siap mendukung dan memfasilitasi dalam rangka menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi.

“Ikutlah bereksperimen dengan mahasiswa. Berilah ruang untuk mereka berbuat lebih. Banyak program yang dapat dilaksanakan sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Semoga ini menjadi wadah mahasiswa mengembangkan kompetensinya. LLDIKTI Wilayah X siap mendukung dan memfasilitasi hal tersebut,” ucap Prof. Herri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forkomawa Provinsi Riau Dr. Bagio Kadaryanto menyampaikan dalam waktu dekat, menyukseskan Entrepreneurship Award V menjadi program prioritas.

“Dalam waktu dekat, Forkomawa Provinsi Riau mengagendakan coaching clinic dalam penulisan proposal EA V dengan melibatkan dosen dan mahasiswa. Hasil yang diharapkan adalah proposal yang sudah jadi, dalam artian siap untuk dikirim dan dilombakan” katanya.

Bagio menyampaikan Forkomawa Riau sepakat untuk menyukseskan pelaksanaan EA V tahun 2021. Ia berharap jumlah proposal EA V dari PTS di Provinsi Riau dapat mencapai target. Jumlahnya bisa mencapai 300 hingga 400.

Berikut susunan pengurus Forkomawa Provinsi Riau:

Ketua : Dr. Bagio Kadaryanto, MH

Wakil : Ir. H. Yusrizal, MM

Sekretaris : Agus Salim, S.Kep, M.Si

Wakil Sekretaris : Akmar Efendi, M.Kom

Koordinator Komisi Kesejahteraan Mahasiswa : Fitrianto, S.Ag, M.Sh




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda