EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 29 Sep 2021,

Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

By Admin Web 22 Jan 2021, 22:52:04 WIB Berita LLDIKTI
Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

Yth.

Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta

di lingkungan LLDIKTI Wilayah X

Baca Lainnya :

 

Sehubungan dengan Peraturan Menteri Riset, Teknololgi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 59 Tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi, maka bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.    Seluruh  Ijazah  lulusan Perguruan Tinggi baik pendidikan akademik dan pendidikan  vokasi mulai  tanggal 28 Desember 2020 wajib menggunakan Nomor Ijazah Nasional

2.   Perguruan Tinggi agar melengkapi data nomor Ijazah lulusan pada PDDikti sehingga Ijazah tersebut dapat diverifikasi pada SIVIL

3.    Ijazah merupakan Dokumen Negara dan Nomor Ijazah diberikan oleh Negara, maka dalam proses penerbitan Ijazah dan Nomor Ijazah Nasional harus sesuai dengan prinsip kehati-hatian untuk dapat meminimalisir kesalahan dalam permintaan dan pemasangan Nomor Ijazah Nasional sehingga tidak terjadi lagi pembatalan Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

4.    Prinsip kehati-hatian tersebut juga harus dilakukan oleh Operator PDDikti di PTS masing-masing terkait dengan permintaan dan pemasangan Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

Demikianlah disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh:

Penomoran Ijazah Nasional (PIN)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda