EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 03 Des 2021,

Penandatanganan MoU STT Dumai dengan PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah X

By Admin LLDIKTI Wilayah X 17 Nov 2021, 10:22:10 WIB Berita LLDIKTI
Penandatanganan MoU STT Dumai dengan PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah X

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai dengan Perguruan tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di aula STT Dumai, Selasa (16/11/2021).

Penandatangan dokumen kerja sama ini dilakukan antara Ketua STT Dumai Dra. Sirlyana, MP dengan Universitas Islam Riau, Universitas Baiturrahmah, Universitas Bung Hatta, Universitas Abdurrab, Universitas Pasir Pangaraian, Politeknik Caltex Riau, Insitut Teknologi Pertanian Pelalawan, Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia, Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Payakumbuh.

Kepala Lembaga mengatakan MoU tersebut perlu ditindaklanjuti bersama untuk peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Baca Lainnya :

“Silakan melaksanakan MoU yang sudah ditandatangani untuk peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Mari kuatkan komitmen dan melaksanakannya dengan konsisten” kata Kepala Lembaga.

Dalam sambutannya, Prof. Herri mengatakan saat ini pemerintah mendorong perguruan tinggi untuk saling bekerja sama dalam pelaksanan tridharma perguruan tinggi dan implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Selain itu, Kemendikbudristek juga mendorong badan penyelenggara perguruan tinggi untuk mempercepat proses usulan penggabungan maupun penyatuan PTS sehingga melahirkan sinergi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bermutu.

“Jumlah PTS di bawah naungan Kemendikbudristek mencapai angka 3000 PTS. Di LLDIKTI Wilayah X ada sekitar 238 PTS. Penurunan jumlah mahasiswa, tata kelola yang kurang baik, lulusan yang tidak diserap tenaga kerja membuat perguruan tinggi menjadi tidak sehat. Kita tidak menginginkan bermunculan PTS yang minimalis dalam hal mutu,” kata Prof. Herri.

Menurut Prof. Herri dengan kerja sama antar perguruan tinggi tentunya banyak hal yang bisa dilakukan bersama dalam peningkatan mutu penyelenggraan pendidikan tinggi. Selain itu, peluang bekerja sama dengan Pemerintahan Kota perlu dikoordinasikan dengan baik.

“Manfaatkan kerja sama ini dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Ajak dan berkoordinasi pemerintahan kota untuk berkolaborasi membangun negeri,” ucap Kepala Lembaga.

Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Dumai Dr. Sunaryo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas fasilitasi LLDIKTI Wilayah X dalam penandatanganan dokumen kerja sama antar perguruan tinggi. Kita menyadari bahwa membangun sebuah daerah tentunya fokus kepada pengembangan sumber daya manusia.

“Membangun sebuah daerah tentunya fokus kepada pengembangan sumber daya manusia. Insya Allah, dengan ditandatanganinya MoU ini kita semakin terbantu dalam meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, khususnya di Kota Dumai,” tutup Sunaryo. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda