EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 28 Jan 2022,

LLDIKTI Wilayah X Lepas ASN Purnabakti

By Admin LLDIKTI Wilayah X 05 Jan 2022, 15:43:51 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Lepas ASN Purnabakti

Usai apel pagi, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH melaksanakan pertemuan dengan ASN purnabakti dan seluruh karyawan di aula lantai 3, Senin (3/1/2022).

Kepala Lembaga mengucapkan terima kasih atas pengabdian ASN purnabakti dan memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan pimpinan maupun staf selama mengabdi di LLDIKTI Wilayah X.

“Terima kasih atas pengabdian selama menjadi bagian dari ASN di LLDIKTI Wilayah X. Kami mohon maaf atas segala khilaf dan semua kesalahan saat berinteraksi menjalankan tugas. Semoga silaturrahmi di antara kita semua tetap terjalin dengan baik,” kata Kepala Lembaga.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan tersebut, dua ASN LLDIKTI Wilayah X Yuniati dan Ida Suryanti memasuki masa purnabakti terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022.

Awalnya, Yuniati memulai karir sebagai dosen di Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pada tahun 1998, Yuniati pindah ke Kopertis Wilayah X. Ia menghabiskan masa kerja di LLDIKTI Wilayah X selama 23 tahun. Yuni memasuki masa purnabakti saat sedang menjabat sebagai Kabag Tata Usaha.

“Ada beberapa hal yang belum selesai dan kekurangan selama saya bekerja. Saya berharap teman-teman ASN di LLDIKTI Wilayah X dapat memaafkan dan berkinerja lebih baik lagi. Terima kasih atas kerja sama semua pihak,” ucap Yuni.

Sementara itu, Ida Suryanti sebelumnya merupakan ASN di Universitas Andalas. Di tahun 1990 Ida diperbantukan ke Kopertis Wilayah X dan pada tahun 1995 Ida mutasi dari Universitas Andalas ke Kopertis Wilayah X. Ida memasuki usia pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Subkoordinator Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Ida menyampaikan bahwa saat bergabung di Kopertis Wilayah X jumlah PTS masih 96. Dulu, Kopertis Wilayah X berkantor di Jl. Situjuh Nomor 1 Padang milik Universitas Andalas. Sekarang, LLDIKTI Wilayah X sudah jauh berkembang dari kondisi sebelumnya.

“Banyak kenangan di LLDIKTI Wilayah X. Saat dinas luar kota, pernah mengalami ban kempis di persawangan. Terakhir, saat di pesawat menuju Batam dari Padang. Sesaat selepas take off, pesawat mengalami kendala teknis. Pesawat harus kembali ke Bandar Udara Internasional Minangkabau. Saya dan penumpang lainnya panik dan diminta memakai masker oksigen. Alhamdulillah, semua penumpang selamat. Meskipun trauma, saya dan tim tetap bertekad dan bersemangat melanjutkan tugas dengan penerbangan selanjutnya,” kata Ida.

Selain Yuniati dan Ida, turut menyampaikan sambutan Firti Rasmita yang merupakan ASN LLDIKTI Wilayah X purnabakti tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Firti menceritakan tentang pengalaman pribadinya setelah purnabakti. Ia menyampaikan, kalau purnabakti jangan berpikir untuk istirahat. Aktiflah di lingkungan sekitar mengerjakan sesuatu yang bermanfaat.

“Jangan berpikir untuk istirahat. Manfaatkan pengalaman di LLDIKTI Wilayah X untuk beraktifitas di masyarakat. Memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bersama untuk kemajuan daerah,” ucap Firti. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda