EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 03 Des 2021,

LLDIKTI Wilayah X Gelar Pertemuan Dengan Dosen PNS Dpk

By Admin LLDIKTI Wilayah X 18 Nov 2021, 11:19:48 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Gelar Pertemuan Dengan Dosen PNS Dpk

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengadakan pertemuan dengan dosen PNS DPK yang ada di Riau. Pertemuan berlangsung di aula Pustaka Universitas Lancang Kuning, Rabu (17/11/2021).

Dalam arahannya, Kepala Lembaga mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meninjau kembali keberadaan kita sebagai dosen di masing masing perguruan tinggi dan menyamakan persepsi tentang tupoksi dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, yaitu penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

Berdasarkan data PDDIKTI, kata Prof. Herri di LLDIKTI Wilayah X ada sekitar 100 orang dosen PNS DPK di Riau yang tersebar di berbagai PTS seperti di Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Pasir Pangaraian, STIKes Hang Tuah, STIKes Payung Negeri, dan lain-lain.

Baca Lainnya :

"Dari pertemuan ini, diharapkan dosen PNS DPK menjadi dosen yang profesional dan menduduki jabatan akademik tertinggi. Menjadi guru besar serta berkinerja bagus,” ucap Prof. Herri.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas dan solusi tentang bagaimana meningkatkan jabatan akademik hingga mencapai puncak karir tertinggi, yaitu guru besar. Sampai saat ini, di Riau tercatat 9 orang guru besar yang berasal dari dosen PNS Dpk. 

Pada kesempatan tersebut, hadir Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS sebagai narasumber. Mantan Wamendikbud yang juga rektor Universitas Baiturrahmah berbagi pengalaman tentang tugas dan peran dosen, karir serta kepemimpinan di perguruan tinggi.

Turut hadir Rektor Unilak Dr. Junaidi M.Hum, Wakil Rektor I Zamzami S.Kom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE.MM, dan Reri Anton, ST, MM Subkoordinator Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah X.

Rektor Unilak Dr Junaidi saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Prof. Herri yang dudah mempercayakan kepada Unilak sebagai tempat pertemuan dosen PNS Dpk. 

“Ini menjadi tempat bagi kita berkomunikasi dan bersilaturahmi. Sebagian dosen PNS Dpk ada di Unilak, jumlahnya sekitar 20 orang. Kehadiran dosen PNS Dpk sangat membantu dalam pengelolaan penyelenggaran pendidikan tinggi,” tutup Junaidi. (*Unilak)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda