EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 29 Sep 2021,

LLDIKTI Wilayah X Fasilitasi Sosialisasi Postgraduate Programs UTHM

By Admin Web 04 Des 2020, 08:19:33 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Fasilitasi Sosialisasi Postgraduate Programs UTHM

LLDIKTI Wilayah X memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi Posgraduate Programs Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) secara daring, Rabu (2/12/2020). Kegiatan bertemakan “Pursuing Postgraduate Studies at UTHM” ini dihadiri oleh lebih kurang seratus peserta yang terdiri dari pimpinan dan dosen PTS.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X, Yandri. A, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara LLDIKTI Wilayah X dengan UTHM yang ditandatangani di Padang September tahun lalu.

Menurut Yandri, pelaksanaan kegiatan ini akan membuka kesempatan bagi dosen PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah  X untuk  melanjutkan pendidikannya sampai ke strata S3 di perguruan tinggi luar negeri yang menjadi mitra kerja sama LLDIKTI Wilayah X seperti UTHM. 

Baca Lainnya :

Yandri menegaskan bahwa persentase dosen dengan kualifikasi pendidkan S3 masih perlu terus ditingkatkan. Saat ini, persentase dosen PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X yang menyandang gelar doktor masih kurang dari 10%.

“Peningkatan kualifikasi pendidikan ini akan membantu dosen dalam peningkatan kualitas dan profesionalitasnya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi serta menghasilkan lulusan yang kompetitif, kata Plt. Kepala Lembaga. 

Dr. Mohd Hisyam bin Abdul Rahim, timbalan Dekan Pusat Pengajian Siswazah UTHM, dalam presentasinya memaparkan profil UTHM dan program magister serta doktor yang ditawarkan.

Mohd Hisyam menyampaikan saat ini ada 12 program doktoral dan 31 program master yang ditawarkan oleh UTHM dalam bentuk research dan coursework program.

Pada  kegiatan tersebut, Prof. Madya Dr. Khairul Azman bin Mohamad Suhaim, dekan Pusat Pengajian Umum dan Kokurikulum UTHM,  juga menyampaikan harapan UTHM untuk dapat menjalin kerja sama dengan lebih banyak PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X dalam penyelenggarakan berbagai joint program.

Sosialisasi ini ditutup dengan sesi tanya jawab terkait Postgraduate Programs serta persyaratan melamar menjadi mahasiswa pascasarjana di UTHM. (*Anita)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda