EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 28 Okt 2021,

Ketua Umum Amna Foundation Serahkan Buku Dr. Mochtar Naim Pada LLDIKTI Wilayah X dan PTS

By Admin LLDIKTI Wilayah X 08 Okt 2021, 13:06:53 WIB Berita LLDIKTI
Ketua Umum Amna Foundation Serahkan Buku Dr. Mochtar Naim Pada LLDIKTI Wilayah X dan PTS

Ketua Umum Amna Foundation Dr. Ir. Amelia Indrajaya MBA menyerahkan 11 paket buku karya almarhum Dr. Mochtar Naim kepada Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dan pimpinan PTS di Provinsi Sumatera Barat di gedung utama, ruang sidang lantai 2 LLDIKTI Wilayah X (1/10/2021).

Amelia menyebutkan buku-buku ini merupakan kumpulan buah pikir almarhum Dr. Mochtar Naim selama menjadi Wakil Rakyat (1999 - 2002) di Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR-RI) dan 5 tahun di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) (2004 - 2009). Buku tersebut berjudul Suara Wakil Rakyat, Suara Wakil Daerah – Buku 1, Suara Wakil Daerah – Buku 2, dan Suara Wakil Daerah – Buku 3.

“Buku ini merupakan karya beliau sewaktu menjadi wakil rakyat. Buku ini dapat dibaca sekaligus sebagai bentuk laporan kerja beliau semasa aktif di MPR RI dan DPD RI,” sebut Amelia.

Baca Lainnya :

Selain itu, Mochtar Naim adalah seorang antropolog dan sosiolog Indonesia ternama. Ia juga dikenal sebagai pakar budaya Minangkabau dan sebagai pendiri dari Pusat Studi Minangkabau (Center for Minangkabau Studies).

Mochtar juga pernah menjabat sebagai anggota selama 10 tahun di Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) (1999-2004, 2004-2009) dan 5 tahun di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) (2004-2009).

Pada kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri. MBA mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas buku yang diberikan Amna Foundation.

“Terima kasih atas buku yang diberikan. Kami sangat mengapresiasi karya-karya beliau. Dari pengalaman almarhum, tentunya melalui buku ini bisa dimanfaatkan dalam membantu penyebaran ilmu pengetahuan”, ucap Prof. Herri.

Selain LLDIKTI Wilayah X, Ketua Umum AMNA Foundation menyerahkan masing-masing paket buku yang berisikan 4 buah buku kepada Rektor Universitas Baiturrahmah, Wakil Rektor III Universitas Ekasakti, Wakil Rektor I Universitas Nahdatul Ulama Sumbar, Rektor Universitas M.Natsir Bukittinggi, Rektor Universitas Bung Hatta, Kepala UPT Perpustakaan UPI YPTK Padang, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis H. Agus Salim Bukittinggi, Wakil Rektor I Universitas Fort De Kock, Wakil Rektor Universitas Dharma Andalas, dan Ketua STMIK Indonesia Padang. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda