EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 29 Sep 2021,

Jangan Kotori Jiwa, Ciptakan Hidup Berkualitas

By Admin Web 05 Jun 2020, 09:06:51 WIB Berita LLDIKTI
Jangan Kotori Jiwa, Ciptakan Hidup Berkualitas

Manusia diciptakan Allah sebagai makhluk sempurna. Di atas manusia hanyalah Allah Swt. Malaikat sekalipun berada di bawah manusia. Tapi ingat, alam ini bisa hidup tanpa kita. Akan tetapi, manusia tidak. Karena itu, seluruh yang ada di alam harus dimanfaatkan untuk kelanjutan hidup. Sedangkan malaikat, manfaatkan sebagai alat kontrol dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tidak ada yang sia-sia diciptakan Allah Swt. Semua diciptakan untuk manusia. Untuk itu, sebagai manusia yang bersyukur, mari jadikan hidup sebagai manusia yang berkualitas. Nikmat sehat walafiat yang diberikan Allah Swt berarti memanfaatkan kesehatan untuk dipergunakan melakukan hal-hal yang positif. Sementara, yang mengatur sikap agar selalu berbuat baik dan positif adalah jiwa. Sungguh beruntung orang yang mensucikan jiwa.

Hal itu disampaikan Prof. Yaswirman dalam tausiah halal bihalal LLDIKTI Wilayah X bersama pimpinan PTS, Selasa (2/6/2020).

Baca Lainnya :

Lebih lanjut, ustaz Yaswirman menjelaskan bahwa orientasi manusia yang berkualitas itu adalah internal motivation. Maksudnya, sejauh mana pengaruh yang kita lakukan kepada diri sendiri dalam melaksanakan ibadah kepada Allah Swt. Termasuk ibadah sosial, manusia diharuskan melakukan semua aktivitas dengan ikhlas.

Tujuannya, kata Prof. Yaswirman adalah agar di akhir usia nanti, manusia meninggal dalam keadaan husnul khotimah, yaitu meninggal dalam keadaan yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan di tengah Covid-19 alhamdulillah, kita masih bisa beraktivitas, termasuk bersilaturrahmi secara daring.

Prof. Herri mengatakan dalam hidup berkualitas, tentunya ke depan kita harapkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah X semakin bermutu. Berkaitan dengan itu, dalam situasi pandemi Covid-19 selain terus mengoptimalkan pembelajaran daring, perguruan tinggi harus meningkatkan kerja sama dengan pihak lain.

“Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya karim. Semoga hidup kita menjadi semakin berkualitas, sukses di dunia dan di akhirat serta menjadi insan yang muttaqin,” tutup Prof. Herri.




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda