EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 29 Sep 2021,

Hari Pertama Masuk Kerja, LLDIKTI Wilayah X Gelar Halal Bihalal Virtual

By Admin Web 27 Mei 2020, 09:16:30 WIB Berita LLDIKTI
Hari Pertama Masuk Kerja, LLDIKTI Wilayah X Gelar Halal Bihalal Virtual

Sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, di LLDIKTI Wilayah X pada bulan Syawal berkumpul bersama, bersilaturrahmi usai merayakan hari raya idul fitri. Kali ini, di tengah pandemi Covid-19 pertemuan dilaksanakan secara virtual.

Meski istilah halal bihalal tidak ada dalam alquran, namun kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama bekerja ini bertujuan untuk menyambung dan meningkatkan tali silaturrahmi sesama karyawan setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Kita secara bersama-sama telah melakukan kegiatan dengan baik. Di antaranya, membangun sistem layanan daring LLDIKTI WIlayah X, seperti SIMDOS, SIPANDAI, PAK Online, dan Gulamu. Semuanya terus dikembangkan untuk optimalisasi layanan LLDIKTI Wilayah X.

Baca Lainnya :

Hal itu disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA kepada karyawan secara daring dalam acara tersebut, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, Prof. Herri mengatakan peningkatan mutu layanan bertujuan agar PTS di LLDIKTI Wilayah X dalam mendidik generasi penerus memiliki SDM yang unggul. PTS yang unggul akan melahirkan anak-anak yang memiliki pengetahuan serta keterampilan yang berkualitas.

“Pada kesempatan ini, sejalan dengan pengertian bulan Syawal yaitu peningkatan, maka LLDIKTI Wilayah X juga terus mengupayakan peningkatan layanan kepada semua stakeholders. Mari kita terus berikan layanan terbaik, perkuat silaturrahmi pada masa PSBB dan tetap berkegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Kepala Lembaga.

Sebagai muslim, kata Prof. Herri kita percaya di akhir hayat kita akan menjadi pemenang seandainya ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada publik. Semoga apa yang sudah kita lakukan mendapat ridho dari Allah Swt. Mudah-mudahan, usai menjalankan puasa kita semua menjadi insan yang muttaqin.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Sofyan Hadi, MA, M.Hum memberikan tausiah tentang bagaimana menjadi manusia yang beruntung. Maksudnya, manusia yang bertaqwa seperti yang dijanjikan Allah Swt dalam surah al baqarah ayat 183.

Sofyan mengatakan betapapun hebatnya ibadah seseorang akan sia-sia bila hidupnya merugikan orang lain. Dalam suatu riwayat, rasul mengatakan kepada sahabat agar janganlah menjadi orang bangkrut. Yaitu, orang yang pada hari kiamat membawa amal yang banyak tetapi sering mengambil hak orang lain dan sering menzalimi orang lain. Alhasil, semua kebaikannya akan diserahkan kepada orang yang dizalimi. Apabila amalannya sudah habis, dosa orang tersebut yang akan ditanggung. Bangkrut!

“Karena itu, ibadah tidak satu-satunya yang membawa manusia masuk surga. Menjalin hubungan baik dengan Allah dan manusia harus dilaksanakan. Itu sudah menjadi kebutuhan setiap orang,” ucap Sofyan.

Humas LLDIKTI Wilayah X




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda