EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 28 Jan 2022,

Erman Har, Profesor Kedelapan Universitas Bung Hatta

By Admin LLDIKTI Wilayah X 02 Des 2021, 10:25:51 WIB Berita LLDIKTI
Erman Har, Profesor Kedelapan Universitas Bung Hatta

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan SK kenaikan jabatan akademik kepada Dr. Drs. Erman Har, M.Si, di ruang sidang gedung utama LLDIKTI Wilayah X, Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan Keputusan Mendikbudristek Nomor: 77744/MPK.A/KP.05.01/2021 tanggal 19 Oktober 2021 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen disebutkan bahwa terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021 Dr. Drs. Erman Har, M.Si dinaikkan jabatan akademiknya menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang ilmu Biologi.

 “Selamat kepada Prof. Dr. Drs. Erman Har, M.Si dan Universitas Bung Hatta yang sudah berhasil mencapai puncak karir sebagai dosen. Jadikan ini titik untuk terus berkarya baik dalam bentuk buku dan karya ilmiah sebagai kewajiban seorang guru besar dalam menyampaikan gagasannya kepada masyarakat,” kata Kepala Lembaga.

Baca Lainnya :

Prof. Dr. Drs. Erman Har, M.Si merupakan guru besar yang ke-29 di LLDIKTI Wilayah X dan yang kedelapan di Universitas Bung Hatta.

“Kenaikan jabatan akademik ini jangan menjadi titik akhir. Jadikan ini sebagai titik awal untuk terus produktif. Tentunya, pengalaman menjalani tridharma perguruan tinggi menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi untuk berkarya dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat. Tunjukkan kapasitas sebagai guru besar bahwa kita layak menjadi panutan dan menjadi motivasi bagi dosen lain. Semakin produktif dalam menjalankan tridharma dan meningkatkan kinerja perguruan tinggi,” kata Prof. Herri.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Drs. Erman Har, M.Si yang didampingi istri dan anak bungsunya mengucapkan terima kasih atas dukungan LLDIKTI WIlayah X, pimpinan Yayasan Pendidikan Bung Hatta, rektor, wakil rektor, sivitas akademika Universitas Bung Hatta serta keluarga yang selalu mendorong dan memberi semangat dalam menjalani proses menjadi guru besar.

Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Dr. Nizwardi Jalius, M. Pd. dalam sambutannya mengatakan dengan bertambahnya satu orang guru besar semakin memudahkan kita bisa bersinegi di masa depan.

"Selamat atas capaian Erman Har menjadi guru besar. Kami bersyukur dan mengapresiasi kerja keras beliau. Semoga semakin produktif berkarya, menjadi motivasi bagi dosen lain serta bersinergi dalam memajukan dan meningkatkan kinerja perguruan tinggi," ucap Prof. Nizwardi.

Senada dengan Prof. Nizwardi, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan menjadi guru besar, tingkat tertinggi jabatan akademik dosen.

“Selamat atas capaian Erman Har sebagai guru besar kedelapan di Universitas Bung Hatta. Jadikan ini sebagai tantangan agar lebih produktif, berkarya, membuat buku, dan pengabdian kepada masyarakat,” ucap Rektor.

Prof. Tafdil menyampaikan Universitas Bung Hatta memiliki program percepatan kenaikan jabatan fungsional hingga ke jenjang guru besar. 30 persen dosen di Universitas Bung Hatta sudah bergelar doktor. Tahun depan, kami menargetkan 3 sampai 4 orang dosen untuk menjadi guru besar.

“Terima kasih atas layanan LLDIKTI Wilayah X dalam proses kenaikan pangkat dosen. Kami terus memotivasi dosen untuk mengusulkan kenaikan jabatan akademik serta melakukan program percepatan kenaikan jabatan akademik hingga tingkat guru besar, tutup Prof. Tafdil.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Prof. Dr. Hendra Suherman, ST, MT, Wakil Rektor II Dr. Elfondri, SS, M.Hum, Koordinator Sumber daya Perguruan Tinggi Febrina Fitri, SE, M.Si, Sub Koordinator Tenaga Pendidik dan Kependidikan Reri Anton, ST, MM. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda