Home Berita LLDIKTI UTHM Kolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah X Selenggarakan Konferensi Internasional INSAN 2020

UTHM Kolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah X Selenggarakan Konferensi Internasional INSAN 2020

336
0
SHARE
UTHM Kolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah X Selenggarakan Konferensi Internasional INSAN 2020

Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) bersama dengan LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan The 6th International Conference on Human Sustainability (INSAN 2020), Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini merupakan implementasi dari salah satu poin pada nota kesepahaman antara LLDIKTI Wilayah X dengan UTHM yang ditandatangani pada 25 September tahun lalu di Padang.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Herri didaulat menjadi salah satu pembicara utama pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Herri  menyampaikan materi dengan tema “Response of Private Higher Education Institutions to the Covid-19 Pandemic”. Dalam paparannya, Prof. Herri membahas tentang kegiatan mitigasi yang dilakukan oleh PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X sebagai antisipasi dari dampak  pandemi Covid-19 terhadap proses pembelajaran.

Deputi Wakil Rektor bidang Akademik dan Internasional UTHM, Prof Ismail bin Abd Rahman, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa konferensi internasional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas tantangan yang dihadapi dunia dalam menjamin kelestarian kehidupan manusia dan mewujudkan masyarakat yang cerdas (smart society).

Prof. Ismail juga menyampaikan bahwa pada Konferensi INSAN yang keenam ini akan ditampilkan 114 makalah ilmiah dalam bidang leadership, integrity, community, social develepment, Islamic phylosphy , civilization, education, language, communication, science, technology, engineering, dan mathematics.

Paparan makalah ilmiah ini ditampilkan oleh akademisi dari beberapa universitas di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Brunei Darusssalam.

Konferensi ini berjalan dengan sukses dan pelaksanaannya ditutup pada pukul 5 (lima) sore waktu Malaysia setelah seluruh pemateri menampilkan makalahnya pada lima sesi paralel. (Anita)