Home Berita LLDIKTI Prof. Herri Ingatkan PTS Segera Daftar Layanan Gulamu

Prof. Herri Ingatkan PTS Segera Daftar Layanan Gulamu

1,012
0
SHARE
Prof. Herri Ingatkan PTS Segera Daftar Layanan Gulamu

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengadakan pertemuan secara daring dengan pimpinan PTS melalui video conference, Kamis (9/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, pejabat struktural, dan staf.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyampaikan beberapa hal terkait proses pembelajaran daring, Gugus Layanan Mutu (Gulamu) LLDIKTI Wilayah X, akreditasi serta sertifikasi dosen.

Dari ruang kerjanya, Prof. Herri menyampaikan agar pimpinan PTS terus memantau pelaksanaan kuliah daring serta mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam berbagi konten pembelajaran.

"Dalam situasi seperti sekarang, mari kita optimalkan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran daring dan saling berbagi konten pembelajaran," ucap Prof. Herri.

Terkait layanan LLDIKTI Wilayah X, Prof. Herri mengatakan agar PTS segera mendaftar pada aplikasi Gulamu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pendaftaran pengisian layanan akan ditutup sampai tanggal 18 April 2020.

"Silakan masuk dan daftarkan perguruan tinggi masing-masing pada tautan https://eslldikti10.ristekdikti.go.id/ untuk mengakses layanan Gulamu," kata Prof. Herri.

Lebih lanjut, dalam dialog video conference itu Prof. Herri menyampaikan tentang mekanisme perpanjangan akreditasi dari BAN-PT.

Dalam surat BAN-PT Nomor: 1041/BAN-PT/LL/2020 disebutkan bahwa sehubungan dengan perpanjangan masa berlaku keputusan akreditasi dilakukan BAN-PT menjelang berakhirnya masa berlaku akreditasi sebelumnya. Perguruan tinggi tidak perlu menyampaikan surat permohonan terkait proses perpanjangan masa berlaku.

Penerbitan keputusan dilakukan melalui SAPTO yang bisa diunduh melalui akun perguruan tinggi masing-masing.

Selanjutnya, terkait dengan pembayaran sertifikasi agar dosen meng-update data di Sistem Informasi Manajemen Dosen (Simdos) LLDIKTI Wilayah X.

"Kesalahan pada pengisian data diri menyebabkan pencairan dana serdos menjadi terkendala. Seperti kesalahan penulisan nama dan nomor rekening, serta pastikan rekening tersebut masih aktif," kata Prof. Herri.

LLDIKTI Wilayah X kata Prof. Herri memperpaniang waktu pengisian SIMDOS selama 3 bulan. Silakan di-update dan pastikan pengisiannya sudah benar.

"Aplikasi SIMDOS dikembangkan agar LLDIKTI Wilayah X memiliki data base yang lengkap. Hal ini ditujukan supaya memudahkan dalam pemetaan dan perencanaan program," terang Prof. Herri.

Terakhir, Kepala LLDIKTI Wilayah X mengingatkan agar pimpinan PTS menyampaikan kepada mahasiswa untuk mengisi survei pelaksanaan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 yang bisa diakses pada tautan https://www.surveymonkey.com/r/YNHVDC7.

"Terima kasih, atas peran perguruan tinggi yang sudah turut aktif dalam pencegahan virus corona. Kita perlu menyadari banyak hal yang bisa dilakukan sebagai kontribusi kepada masyarakat. Mari jaga kesehatan dan semoga kita semua terhindar dari wabah corona," tutup Prof. Herri.

Humas LLDIKTI Wilayah X