Home Berita PT Pelatihan Applied Approach STIKes AL Insyirah

Pelatihan Applied Approach STIKes AL Insyirah

1,015
0
SHARE
Pelatihan Applied Approach STIKes AL Insyirah

STIKes AL Insyirah Pekanbaru mempunyai peran yang baik dan aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi profesional peserta dan dosen perguruan tingi. Dosen merupakan komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran, dan secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa. Dosen harus meningkatkan kualitas dan berfungsi secara profesional hendaknya memiliki tiga kompetensi yaitu penguasaan bidang ilmu, keterampilan kurikulum, dan keterampilan pedagogis (pembelajaran dan pengembangan cara mensikapi pemahaman materi ajar).

Dalam Undang-undang Guru dan Dosen, 2005, dinyatakan bahwa pembinaan dan pengembangan guru dan dosen meliputi pembinaan dan pengembangan profesi dan karir. Selanjutnya pembinaan dan pengembangan profesi dosen tersebut meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Hal ini diperjelas melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 19 tahun 2005 tentang Standard Nasional Pendidikan, yang merumuskan kompetensi yang harus dimiliki oleh para pendidik.

Pelatihan  Program  Applied Approach (AA) untuk peserta dan dosen merupakan Program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan profesional peserta dan dosen dalam memangku jabatan fungsional di perguruan tinggi. Pelatihan ini telah memberikan solusi pemecahan masalah berkaitan dengan masalah dosen dalam proses pembelajaran dan menjadi lebih baik yang mempunyai dampak positif  bagi mahasiswa.

Oleh karena itu Program Pelatihan Applied Approach (AA) yang diadakan oleh STIKes AL Insyirah diharapkan mampu dalam meningkatkan kompetensi pedagogik bagi para peserta dan dosen serta sangat bermanfaat bagi dosen untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran karena dalam pelatihan ini dipelajari evaluasi pembelajaran, rekonstruksi mata kuliah, kontrak perkuliahan dan bahan ajar yang baik dan berkualitas.

 

selengkapnya unduh disini