EnglishIndonesian
Scroll to top
Rabu, 27 Jan 2021,

Mekanisme Program Bantuan Subsidi Upah (BSU)

By [email protected] 26 Nov 2020, 14:15:19 WIB Pengumuman
Mekanisme Program Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di lingkungan LLDIKTI Wilayah X


Bersama ini kami sampaikan surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 3565/E1/TI/2020 tanggal 25 November 2020 tentang Mekanisma Program Bantuan Subsidi Upah (BSU). Dalam rangka pelaksanaan Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Bukan PNS pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.Pelaksanaan Program BSU berdasarkan kepada Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 21 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 2019) Tahun Anggaran 2020.
2.PTK yang eligible merupakan PTK yang sudah terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dengan memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Urut Pengajar (NUP) untuk Dosen serta Nomor Induk Tenaga Kependidikan (NITK) untuk Tenaga Kependidikan pada tanggal 30 Juni 2020.
3.Daftar PTK yang eligible dapat dilihat oleh pengelola PDDikti pada laman pddikti-admin.kemdikbud.go.id.
4.Bagi PTK yang berstatus eligible dapat mengakses laman bsudikti.kemdikbud.go.id menggunakan akun PTK yang digunakan pada laman Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER). Laman bsudikti.kemdikbud.go.id berguna untuk memastikan data penerima Program BSU berstatus valid.
5.PTK yang belum memiliki akun SISTER dapat mendaftarkan email akatif pada laman pddikti-admin.kemdikbud.go.id melalui pengelolaan PDDikti Perguruan Tinggi untuk pembuatan akun.
6.Pemutakhiran data penerima program BSU sebagai syarat pembuatan rekening Bank ditunggu paling lambat tanggal 27 November 2020 pada aplikasi bsudikti.kemdikbud.go.id.
7.Penerima program BSU wajib mengunduh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan wajib ditandatangani oleh penerima untuk pencairan dana bantuan.
Demikianlah kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
h.

Plt. Kepala

Baca Lainnya :

ttd

Yandri. A, SH, MH
Nip. 196305271991031002

selengkapnya undah disini




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda