Home Berita LLDIKTI LLDIKTI Wilayah X Pantau Pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama di Politeknik Caltex Riau

LLDIKTI Wilayah X Pantau Pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama di Politeknik Caltex Riau

189
0
SHARE
LLDIKTI Wilayah X Pantau Pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama di Politeknik Caltex Riau

Pekanbaru – Politeknik Caltex Riau (PCR) menjadi tempat pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama kerja sama antara Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan LLDIKTI Wilayah X. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 8 September 2020. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini dilangsungkan di Kota Padang dan Kota Pekanbaru.

Proses seleksi yang dilangsungkan di Laboratorium 320 dan 325 dipantau langsung oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom, dan didampingi oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, ST, MT beserta jajaran.

Yandri menilai bahwa pelaksanaan ujian berjalan lancar dan telah sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan akan menjadi agenda rutin dari LLDikti Wilayah X.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan bahwa kegiatan seleksi mandiri Bersama PNP dan perguruan tinggi swasta di LLDIKTI Wilayah X merupakan kegiatan kedua yang diikuti PCR setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019.

“Ini merupakan tahun kedua PCR tergabung dalam kegiatan seleksi mandiri bersama PNP dan Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah X. Informasi dari panitia pelaksana kegiatan ada 15 perguruan tinggi ikut serta dalam seleksi bersama ini,” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan ujian dilangsungkan di dua tempat yakni Kampus PCR dan Kampus PNP. Selain itu, para peserta dapat memilih 5 pilihan program studi dari 15 Perguruan Tinggi yang terlibat.

Edi juga menambahkan bahwa, sebanyak 22 peserta mengikuti ujian pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Kampus Politeknik Caltex Riau dan menerapkan protokol kesehatan.

“Selama pelaksanaan ujian, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib menggunakan masker selama berada di kampus PCR. Selain itu, sebelum masuk ke area kampus akan diperiksa suhu badannya oleh tim keamanan PCR,” pungkasnya.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UMBK mandiri ini adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. (rls)