Home Berita LLDIKTI Kepala LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Universitas Perintis Indonesia

Kepala LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Universitas Perintis Indonesia

338
0
SHARE
Kepala LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Universitas Perintis Indonesia

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendikbud tentang penggabungan perguruan tinggi dan perubahan nama badan penyelenggara kepada Ketua Yayasan Perintis Padang Yohandes, SH, MH, Jumat (17/7/2020).

SK tersebut berisikan tentang penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Perintis (STIKes) dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Perintis (STIFI) menjadi Universitas Perintis Indonesia dan perubahan nama badan penyelenggara.

Sebelumnya, STIKes Perintis dan STIFI Perintis diselenggarakan oleh Yayasan Perintis dan sekarang namnya berubah menjadi Yayasan Perintis Padang.

Prof. Herri mengatakan dengan adanya penggabungan perguruan tinggi ini tentu akan ada sinergi serta memudahkan dalam pengelolaannya.

"Selamat atas amanah yang diberikan pemerintah. Implementasikan penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan proposal yang diusulkan. Mari jaga kualitas pendidikan dan hasilkan alumni yang cepat diserap dunia kerja," ucap Kepala Lembaga.

Selain itu, dalam menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prof. Herri mengingatkan agar Universitas Perintis Indonesia meningkatkan kerja sama dengan industri serta mitra dalam peningkatan mutu lulusan.

“Ada hak mahasiswa 3 semester untuk belajar di luar program studi. Jalin dan perkuat kerja sama dengan berbagai pihak industri, perguruan tinggi serta mitra lain dalam upaya peningkatan mutu lulusan,” kata Prof. Herri.

Selamat bekerja, dan perhatikan quality assurance penyelenggaran pendidikan tinggi. Jadilah perguruan tinggi yang berkualitas dan ciptakan alumni yang memiliki kompetensi serta berdaya saing,” ucap Kepala Lembaga.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH mengingatkan agar Universitas Perintis Indonesia segera melakukan migrasi data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

“Segera lakukan migrasi data dari STIKes Perintis dan STIFI Perintis ke Universitas Perintis Indonesia,” terang Yandri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Perintis Padang Yohandes, SH, MH mengucapkan terima kasih atas bantuan dan layanan LLDIKTI Wilayah X dalam hal pengurusan perubahan nama badan penyelenggara dan penggabungan STIKes Perintis dan STIFI Perintis menjadi Universitas Perintis Indonesia.

“Terima kasih atas bantuan LLDIKTI Wilayah X dan semua pihak yang terlibat. Kami akan berupaya dan terus bekerja keras untuk mencapai cita-cita yang kami usung bersama dan berbuah manis nantinya,” ucap Yohandes.