Home Berita LLDIKTI Anugerah Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Wilayah X Tahun 2020

Anugerah Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Wilayah X Tahun 2020

146
0
SHARE
Anugerah Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Wilayah X Tahun 2020

Kompetisi kewirausahaan mahasiswa, Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Wilayah X tahun 2020 sudah berakhir. Masing-masing finalis, sudah melakukan presentasi terbaik mereka di hadapan dewan juri 9 November lalu.

"Melalui Entrepreneurship Award Kita Wujudkan Program Kampus Merdeka Untuk Menghasilkan Entrepreneur Berdaya Saing Global" menjadi tema yang diusung pada pelaksanaan tahun ini di Universitas Batanghari Jambi.

Pada anugerah Entrepreneurship Award IV LLDIKTI Wilayah X Tahun 2020, 20 finalis memenangkan total hadiah 115 juta rupiah. Pemenang 1, 2, dan 3 pada masing-masing kategori juga mendapatkan tabungan dari Bank Negara Indonesia Cabang Jambi.

Direktur Kelembagaan, Dr. Ridwan mewakili Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada LLDIKTI Wilayah X dan Universitas Batanghari Jambi yang telah sukses melaksanakan Entrepreneurship Award IV dalam memotivasi serta mendidik mahasiswa menjadi pengusaha, Kamis (12/11/2020).

Ridwan berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi LLDIKTI yang lain dan perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, diharapkan agar perguruan tinggi turut memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berwirausaha sejak pada level program studi. Sehingga hal ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang belum memulai usaha.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan pelaksanaan Entrepreneurship Award sudah dilaksanakan sejak empat tahun yang lalu. Tujuannya adalah menebarkan semangat tumbuh dan berkembangnya bibit entrepreneur dari kalangan mahasiswa.

“Kita kaya akan sumber daya alam dan generasi muda harus ambil peran di bidang pengelolaannya. Dengan semangat bersama mari kita terus mengupayakan menjalin kerja sama antar perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas serta menyukseskan progam Merdeka Belajar: Kampus Merdeka,” kata Prof. Herri.

Sementara itu, Rektor Universitas Batanghari Jambi Fachruddin Razi, SH, MH menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI Wilayah X menunjuk Unbari sebagai tuan rumah penyelenggaraan Entrepreneurship Award yang keempat. Apresiasi juga saya sampaikan kepada Forkomawa Jambi atas kerja sama yang luar biasa dalam menyelenggaraan kegiatan ini untuk menjawab tantangan dunia kerja dan memfasilitasi mahasiswa berwirausaha.

Di akhir acara, Rektor Unbari menyerahkan bendera pataka Entrepreneurship Award kepada Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH dan memberikan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta DR. Hidayat, MT sebagai tanda tuan rumah Entrepreneurship Award kelima tahun 2021. (*)