EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 28 Jan 2022,

Awal Tahun 2022, LLDIKTI Wilayah X Optimalkan Layanan Sesuai Harapan Publik

By Admin LLDIKTI Wilayah X 04 Jan 2022, 12:13:22 WIB Berita LLDIKTI
Awal Tahun 2022, LLDIKTI Wilayah X Optimalkan Layanan Sesuai Harapan Publik

Kita sudah melewati tahun 2021. Beberapa kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi LLDIKTI Wilayah X sudah kita laksanakan. Di antaranya adalah fasilitasi pendirian perguruan tinggi, penambahan program studi, peningkatan jumlah guru besar, sidang angka kredit jabatan akademik dosen, pembinaan kepada PTS melalui Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin), monitoring Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan kegiatan lain terkait peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Pencapaian di bidang realisasi anggaran pun angkanya mencapai 98, 15 persen, melebihi realisasi anggaran di Kemendikbudristek secara nasional.

Pada bagian kerja sama dan hubungan masyarakat, LLDIKTI Wilayah X pun turut menyumbangkan capaian yang baik. Keduanya mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek melalui Anugerah Kerja Sama dan Anugerah Humas Diktiristek 2021.

Baca Lainnya :

Akhir tahun lalu, LLDIKTI Wilayah X juga berhasil dinobatkan sebagai nominator zona integritas (Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kementerian PANRB.

Selain itu, untuk mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, LLDIKTI Wilayah X sudah menyelesaikan kegiatan kompetisi kewirausahaan yang kelima berturut-turut, yaitu Entrepreneurship Award.

Demikian disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA saat pertemuan awal tahun dengan seluruh karyawan di aula lantai 3, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut, Prof. Herri mengatakan capaian itu merupakan buah dari kerja sama, komunikasi, dan koordinasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi LLDIKTI Wilayah X. Tetaplah berkinerja baik dan terus meningkatkan layanan kepada pemangku kepentingan.

"Semua capaian merupakan hasil kerja bersama. Mari terus jalin komunikasi dan saling berkoordinasi untuk menciptakan layanan terbaik bagi semua stakeholder. Jangan berhenti, terus berupaya menjadi yang terbaik sesuai tuntutan perubahan zaman dan kebutuhan publik," ucap Prof. Herri.

Pada tahun 2022 ini, kata Kepala Lembaga keefektifan penggunaan dana perlu dilakukan. Pelaksanaan kegiatan berbasis kebutuhan melalui Gulamu (Gugus Layanan Mutu) menjadi prioritas. Prinsipnya adalah melaksanakan program dan kegiatan sesuai kebutuhan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

"Sekarang, tugas kita memperkuat kelemahan sehingga pelayanan di LLDIKTI Wilayah X berjalan maksimal sesuai harapan publik, " tutup Kepala Lembaga. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda