EnglishIndonesian
Scroll to top
Jumat, 03 Des 2021,

21 PTS Kerja Sama Gelar Sesi Mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru

By Admin LLDIKTI Wilayah X 10 Agu 2021, 10:30:34 WIB Berita LLDIKTI
21 PTS Kerja Sama Gelar Sesi Mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru

LLDIKTI Wilayah X bersama Politeknik Caltex Riau menginisiasi pelaksanaan seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru PTS tahun akademik 2021/2022.

Sesi mandiri penerimaan bersama mahasiswa baru ini merupakan yang pertama ada di Indonesia. Sebelumnya, sejak tahun 2019 kegiatan serupa sudah dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah X bersama Politeknik Negeri Padang, dan PTS mitra.

Tahun ini, sesi mandiri penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 kembali dilaksanakan dengan melibatkan 21 PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Sistem atau platform-nya dirancang dan dikembangkan oleh Politeknik Caltex Riau sebagai penyelenggara utama sesi mandiri PTS.

Baca Lainnya :

Demikian disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH dalam sambutannya saat peluncuran program penerimaan mahasiswa baru sesi mandiri bersama PTS secara daring, Senin (9/8/2021).

“Kita semua gembira dan bangga dapat menjalin kerja sama dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru bersama ini. Selamat dan sukses untuk kita semua. Semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan menciptakan kerja sama lain dalam upaya peningkatan mutu PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Kita tidak sedang berkompetisi. Kita sepakat berpacu bersama meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Semangat dalam berbagi serta prinsip sharing dan caring perlu kita tanamkan,” ucap Prof. Herri

Penyelenggara utama sesi mandiri PTS, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, MT mengatakan meskipun dalam keadaan pandemi, tidak mengurangi makna penerimaan bersama mahasiswa baru secara daring ini. Pencapaian visi dan misi perguruan tinggi tidak bisa dilakukan sendiri. Selain penerimaan bersama mahasiswa baru, kita perlu berkolaborasi di bidang tridharma perguruan tinggi.

“Mencapai visi dan misi perguruan tinggi tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu kerja sama antar perguruan tinggi  dalam meningkatkan kinerja di bidang tridharma perguruan tinggi,” ungkap Direktur Politeknik Caltex Riau.

Lebih lanjut, Yanuar menjelaskan biaya sesi mandiri PTS ini sangat terjangkau. Calon mahasiswa hanya dikenakan biaya sebesar 20.000 rupiah. Tersedia sebanyak 21 perguruan tinggi dengan 108 program studi yang bisa dipilih dari PTS mitra.

Ia mengatakan pendaftaran telah dibuka sejak 4 Agustus dan berakhir 31 Agustus 2021 melalui https://sesimandiri.pcr.ac.id. Seleksi calon mahasiswa dilakukan berdasarkan nilai Surat Keterangan Hasil Ujian yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 2 September 2021. Hasil seleksi akan diumumkan pada 3 September 2021. 

Berikut daftar PTS mitra yang tergabung dalam sesi mandiri penerimaan bersama mahasiswa baru:

1. STMIK Amik Riau

2. Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat

3. STMIK Indonesia

4. STTIND

5. STIP Muara Bulian

6. Politeknik Jambi

7. Universitas Batam

8. Universitas Fort De Kock

9. STKIP Aisyiyah Riau

10. STIKes Keluarga Bunda Jambi

11. STIKes Awal Bros

12. Poltekes Siteba

13. Politeknik Kampar

14. Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi

15. Universitas Bung Hatta

16. Batam Tourism Polytechnic

17. Universitas Riau Kepulauan

18. STKIP ADZKIA

19. Politeknik Bintan Cakrawala

20. Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda